Jumat, 26 Juni 2009

Pasang Gambar di Kaskus (Add Image at Kaskus)

Gw mau berbagi pengalaman ni tentang nambahin gambar di Kaskus (add image at kaskus in English), siapa tahu bisa jadi tambahan referensi, jadi orang ga perlu capek-capek nyari kaya gw, fiiuuuuh... Baru-baru ini gw coba register di kaskus, karena ada yang pengen gw jual, sepatu futsal gw (kw1 adidas zebra putih), kalau ada yang baca dan berminat boleh aja hubungi gw, karena sampai saat ini barang masih ada (sekalian promosi :p), gambar di samping gan :D.

Kembali ke topik, nah pada saat masang iklan, gw mau nambahin image di postingan jualan gw, tapi ketika melihat ui (user interface)nya, gw agak bingung gimana caranya nih add image, karena ketika klik ikon add image, muncul insert url, jadi bingung gw.

Setelah sekian lama gw googling bagaimana cara nambahin gambar di kaskus (demi masang iklan di kaskusnya berhasil :D), alhamdulillah dapat juga entah gw lupa dimana (btw thanks ni untuk yang udah masang artikel).

Jadi caranya begini:
Ketika mau pasang gambar di kaskus, ternyata tidak bisa langsung attach seperti biasa kita mengirimkan gambar lewat email, caranya kita harus pasang gambar (yang kita inginkan) di url lain, setahu gw ada:
- photobucket.com
- imageshack.com
- tinypic.com
- dll.
Pilih aja satu di mana kita mau taruh tuh gambar. Kalo gw milih di photobucket, tapi harus register dulu (ga lama dan gratis kok, jadi bisa cepet :D). Setelah selesai pasang tuh gambar, nanti akan dapet url gambarnya, nah dari sini copas ke kaskus (yang gw bilang pada saat mau masang gambar di atas). Setelah itu selesai d, klik tombol preview post untuk melihat hasilnya, kalau dah ok baru di submit. Ok, have a nice try :D.

8 komentar:

Unknown mengatakan...

Mau tya mas, kalo uploading image ke photobucketnya memang lama ya? trims

Adam S Akbar mengatakan...

Waktu itu gw juga pernah ngalamin upload image ke photobucketnya lama dan akhirnya failed, mungkin karena koneksi internet di kantor pakai proxy (gw coba upload di kantor wkt itu :p).
Tapi setelah gw coba upload tanpa proxy (lewat koneksi internet indosat), cepet dan berhasil kok Era. Semoga berhasil :D.

animetrics mengatakan...

makasih mas infonya,pengalamannya sama neh lagi googling insert picture di kaskus nyantol di blog ini,hehehe

guLe-KaMbiNg mengatakan...

Ideal ukuran gambarnya berapa pixel ya??

siluman@live.com

novia mengatakan...

hai..makasih baget yah udah berbagi..
gue jadi ngerti deh..nice blog
GBU

Anonim mengatakan...

nanya masa adam..wa ud naro gbr gw di photobucket, trus caranya mindahin k kaskus piye? ga ada tuw pilihan add image, adanya upload images trus disuruh diklik browse file trus abis itu wa bingung dah..
mohon bantuannya..thx b4

nitifia mengatakan...

terima kasih sudah berbagi tipsnya. Sangat2 bermanfaat buat upload gambar ke kaskus \^^/
terima kasiiih.. ^^

Anonim mengatakan...

Thanks berat agan Adam... Gw jg newbie ni di kaskus, mo bikin thread masi blom bisa... Baca artikel ini jd ngerti deh... Ntar dicoba deh.... Thanks :D